Teams Warta Bengkel Cargo Lift News - Hadirkan Kami di tengah tengah anda - Kami Ulas di sini Pariwisata, Usaha, Komunitas dan lain lain


Perbedaan Lift Barang Dengan Crane


Lift barang atau cargo lift adalah alat transportasi mobilitas antar lantai gedung bertingkat. Sama seperti lift orang, lift ini dikhususkan untuk barang saja. Sedangkan crane, hampir sama dengan lift, hanya saja crane digunakan untuk mengangkat atau menurunkan, serta mengantar beban atau barang antara satu gedung dengan gedung lain secara horizontal. Jadi Perbedaan lift barang dengan crane secara mudahnya ialah, sama-sama berguna sebagai pengangkut, namun berbeda sistem kerja. Lift memindahkan secara vertikal sedangkan crane memindahkan secara horizontal. Lift dipasang indoor atau di dalam gedung, untuk crane bekerja di luar gedung.


      Mekanisme kerja lift

Lift adalah semacam ruangan yang dilengkapi panel kendali untuk menentukan kemana lantai akan berhenti. Lift bekerja naik - turun yang memanfaatkan katrol. Terdapat TRail sebagai jalur untuk lift, TRail biasanya menggunakan bahan dasar besi dan baja. Kemudian roda untuk mobilisasi naik-turun lift, untuk bagian roda biasanya berbentuk plastik keras PE.
Dari Perbedaan lift barang dengan crane, Crane memiliki banyak sekali fungsi model pemindahan.

      Mekanisme kerja crane

Mekanisme kerja pengangkat pada tower crane : motor penggerak bekerja menggerakkan atau memutar drum penggulung kabel baja yang menarik atau mengulur kabel baja. Selanjutnya oleh drum penggulung diteruskan ke sistem puli dan ujung dari baja tersebut dipasangi semacam kait, yang berfungsi untuk menaruh muatan atau beban yang akan dipindahkan. Pengangkatan atau penurunan muatan cukup menghidupkan motor penggeraknya, yang kemudian memutar drum penggulung kabel baja tersebut sepanjang lengan crane

Memindahkan muatan sepanjang radius lengan pengangkatnya : Mekanisme pemutar dihubungkan ke roda gigi yang bertugas menurunkan putaran yang diciptakan motor penggerak. Roda gigi kemudian dihubungkan ke meja putar yang ada di bagian sambungan diantara menara atau tiang utama menggunakan lengan.

Kapasitas dari tower crane dipengaruhi oleh bobot muatan yang diangkut. Apabila muatan mempunyai berat yang melebihi tower crane, maka tower crane akan terjungkir.

Oke guys itu dia pembahasan kali ini, yakni Perbedaan lift barang dengan crane. Intinya kedua transportasi ini sama-sama berfungsi memindahkan barang. Namun dengan cakupan yang berbeda. Terimakasih sudah mampir di halaman kami.


Pesan Sponsor